Wali Kota Jakpus Tinjau Layanan Vaksinasi di Dua Lokasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama yang digelar di SMA Negeri 20 Pasar Baru dan SMK Negeri 14 Johar Baru.

Dhany menjelaskan, layanan vaksinasi dinamis di SMAN 20 Pasar Baru digelar bekerja sama antara Pemkot Jakarta Pusat dengan KPAI dan satu parpol. Sementara layanan vaksinasi di SMKN 14 Johar Baru, terselenggara berkat kolaborasi Kecamatan Johar Baru dengan 18 klinik kesehatan swasta.

Menurut Dhany, semangat kolaborasi dalam pelaksanaan layanan vaksin dinamis terbukti ampuh untuk meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Kami terus kembangkan kolaborasi agar seluruh warga di Jakarta Pusat dapat tervaksin," ujar Dhany Sukma

Ia mengimbau warga Jakarta Pusat yang telah tervaksin untuk mengajak keluarga, saudara, rekan dan teman yang belum divaksin.

"Sampaikan kepada warga yang belum divaksin bahwa vaksin ini aman dan halal," pintanya.

Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari 18 klinik untuk menggelar layanan vaksinasi terhadap warga hingga tiga pekan ke depan. 

"Tim nakes 18 klinik di Johar Baru akan membantu vaksinasi warga selama tiga pekan ke depan. Target satu lokasi vaksinasi setiap hari dapat melayani 400 warga," tandasnya.